Voxnews

Sukses Gelar di Samarinda, Dispora Kaltim Akan Kembali Gelar Borneo Mix Trail di IKN

Foto: foto peserta saat menjelajah Langit Senja di Samarinda dalam ajang Borneo Mox Trail. (Istimewa)

Caption: Foto: foto peserta saat menjelajah Langit Senja di Samarinda dalam ajang Borneo Mox Trail. (Istimewa)

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) belum lama ini telah sukses menggelar kejuaraan Borneo Mix Trail di Kawasan Wisata Langit Senja, Bukit Pinang, Kota Samarinda.

Dari kesuksesan tersebut penting bagi Dispora untuk manfaatkan olahraga tersebut menjadi sport tourism atau olahraga wisata. Sehingga event ini rencananya akan kembali di gulirkan, namun dengan skala internasional.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menyebutkan kejuaraan lari tersebut direncanakam terlaksana di kawasan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hanya saja agar sukses di gelar, Dispora Kaltim akan menggandeng Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kaltim untuk merancang event tingkat internasional tersebut. Di mana nantinya akan ada beberapa negara yang terlibat pada event jelajah IKN itu.

“Ini masih proses, apakah nanti bisa diizinkan untuk dilaksanakan 2024,” ucap AHK belum lama ini di Kantor Dispora Kaltim.

Tujuan Borneo Mix Trail tersebut digelar untuk memaksimalkan pemanfaatan destinasi wisata alam yang kini tengah dalam pengembangan sport tourism. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews