Voxnews

Sani Bin Husain Kemukakan Dampak Pernikahan Dini Terhadap Stunting di Samarinda

Sani Bin Husain saat di wawancarai (Yahya/Voxnews)

Caption: Sani Bin Husain saat di wawancarai (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani Bin Husain, pernikahan dini sering kali berdampak buruk bagi kesehatan anak dan ibu. Hal ini karena pernikahan dini menjadi salah satu penyebab utama terjadinya stunting.

Ia menjelaskan, ibu yang hamil di usia yang masih terlalu muda, belum memiliki kesiapan yang cukup untuk mengandung dan melahirkan bayi. Hal ini dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Pernikahan dini bukan hanya merampas kesehatan fisik anak, tapi juga merusak potensi masa depan mereka,” kata Sani Bin Husain pada Sabtu (2/3/2024).

Ia mengimbau agar masyarakat, khususnya generasi muda, tidak mengabaikan masalah ini. Ia mengatakan, pernikahan dini harus dicegah dan diatasi dengan cara memberikan edukasi dan penyuluhan.

“Ini adalah tanggung jawab bersama untuk melakukan upaya pencegahan dan edukasi guna memutus rantai pernikahan dini yang menyebabkan stunting,”ucapnya.

Ia menambahkan, stunting di Samarinda bukan hanya masalah angka, tapi juga ancaman bagi masa depan generasi berikutnya. Oleh karena itu, ia meminta agar ada upaya-upaya khusus untuk mengatasi permasalahan ini.

“Situasi stunting di Samarinda bukan hanya masalah angka, tapi juga ancaman bagi masa depan generasi kita,”tutupnya. (Adv/DPRD Samarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews