Voxnews

Desa Loa Duri Ulu Luncurkan Tim Media Berdayakan Masyarakat

Tim Media Desa Loa Duri Ulu. (Istimewa)

Caption: Tim Media Desa Loa Duri Ulu. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam langkah progresif menuju transparansi dan keterlibatan masyarakat, Pemerintah Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengumumkan pembentukan tim media. Inisiatif ini dirancang untuk memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan warganya melalui diseminasi informasi yang efektif dan interaktif.

Dibawah kepemimpinan Riski Aldianur, Tim Media Desa Loa Duri Ulu telah diluncurkan sebagai pusat komunikasi yang akan memainkan peran kunci dalam menyebarkan berita tentang kegiatan dan program desa.

“Kami bertekad untuk menjadikan setiap warga sebagai bagian dari narasi desa kami,” ujar Riski Aldianur, Sabtu (20/4/2024).

Tim ini akan mengelola dan memanfaatkan platform media sosial seperti Facebook, TikTok, Instagram, YouTube, serta situs web resmi desa di loaduriuluofficial untuk mencapai tujuan tersebut. Sejak didirikan dua tahun yang lalu, tim ini telah menunjukkan kemajuan signifikan.

“Kami memulai perjalanan ini selama pandemi Covid-19 sebagai sarana untuk menjaga masyarakat tetap terinformasi. Sekarang, kami telah berkembang menjadi suara yang kuat dan terpercaya di komunitas kami,” kisahnya.

Meskipun menghadapi tantangan, termasuk pemblokiran akun YouTube desa yang memaksa pembuatan kanal baru, tim ini tetap teguh dalam misinya.

“Kami bertekad untuk membangun basis pengikut yang kuat dan berkelanjutan. Setiap rintangan adalah kesempatan untuk belajar dan tumbuh,” tegasnya.

Selain fungsi utamanya, tim ini juga bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengkoordinasikan acara-acara kepala desa, memastikan bahwa setiap detail terlaksana dengan sempurna.

Sebagai penutup, dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Desa Loa Duri Ulu berharap untuk menciptakan model komunikasi desa yang dapat diadopsi oleh desa-desa lain di Indonesia. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews