Voxnews

Pramuka Tenggarong Seberang Memiliki Tempat Baru di Kemah Kebangsaan Generasi Muda Kukar 2023

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama para peserta Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama.

Caption: Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama para peserta Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama.

TENGGARONG – Sabtu, 7 Oktober 2023, merupakan hari yang penuh semangat bagi Pramuka Tenggarong Seberang. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, dengan bangga membuka Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama Kukar 2023 di Bumi Perkemahan Kitadin, Desa Kertabuana Tenggarong Seberang.

Acara yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar bekerja sama dengan PT Kitadin ini mengukuhkan peran penting Pramuka dalam membangun karakter dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat yang beragam.

“Apresiasi dan terima kasih kepada PT Kitadin yang telah memberikan kontribusi besar dengan menyediakan ruang bagi Pramuka Tenggarong Seberang untuk berkegiatan,” ungkap Edi.

Dalam wacana pengembangan, rencananya konsesi lahan PT Kitadin yang habis akan diubah menjadi zona perkemahan Pramuka, menandai dimulainya babak baru bagi gerakan Pramuka di Kukar.

“Kawasan baru ini akan menjadi ladang subur untuk memupuk semangat kebersamaan, keberagaman, dan pembelajaran bagi Pramuka Tenggarong Seberang. Semoga tempat ini akan menjadi saksi dari berbagai prestasi dan kegiatan positif Pramuka kami di masa depan,” ujar Edi Damansyah dengan haru.

Dengan adanya tempat baru ini, Pramuka Tenggarong Seberang memiliki ruang yang lebih luas untuk berkembang, berkreasi, dan bersatu.

“Semangat persatuan dan semangat kebangsaan akan terus ditanamkan, menciptakan generasi muda yang berpotensi dan berkontribusi besar bagi Kukar dan Indonesia,” pungkasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews