Voxnews

Porsi Program Pemudanya Dispora Kukar Lebih Besar Dibandingkan Belanja Rutin

Foto: Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Caption: Foto: Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya keras untuk menciptakan pemuda yang berkualitas. Hal itu terbukti dengan porsi anggaran yang digelontorkan.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menerangkan jika pihaknya sudah menjalankan arahan serta instruksi dari Bupati. Dimana, anggaran yang dikelola oleh Dispora, 60 persen dialokasikan untuk pembinaan kepemudaan dan olahraga, sedangkan 40 persennya untuk belanja wajib.

“Kami sudah menjalankan tugas sesuai instruksi bapak Bupati bahwa anggaran sebagian besar digunakan untuk kegiatan olahraga dan pemuda, sementara hanya 40 persen saja yang dialokasikan untuk kepentingan belanja Dispora,” katanya Aji.

Sebelumnya, Bupati Kukar Edi Damansyah menekankan fungsi Dispora terhadap kepemudaan. “Fungsi tugas organisasi perangkat daerah Dispora ini memberikan fasilitas, baik fasilitas pembinaan keolahragaan maupun kegiatan-kegiatan pemuda Kukar,” ucap Edi Damansyah.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Kukar. Yang mana hal itu merupakan bentuk komitmen bersama untuk mencapai prestasi tertinggi.

“Peningkatan prestasi olahraga cukup meningkat, baik di kancah nasional maupun internasional. Misalnya, olahraga atlet Kempo sudah menembus prestasi internasional. Untuk itu, secara khusus kami mempersembahkan apresiasi kami kepada insan olahraga dan insan pemuda di Kabupaten Kukar,” katanya.

Mengingat cabor Kempo ini menyumbang medali bagi Indonesia, Kaltim, khususnya Kukar, Ia berharap prestasi tersebut bisa ditingkatkan, minimal dipertahankan.

“Harapan saya khusus di bidang olahraga apa yang sudah kita capai ini saya berharap agar terus kita tingkatkan,” tutur orang nomor satu di Kukar itu.(Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews