Voxnews

Pemkab Kukar Berupaya Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Tiga RS, Salah Satunya RSUD AM Parikesit

Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin.

Caption: Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin.

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di tiga rumah sakit di wilayahnya. Rumah sakit yang menjadi sasaran peningkatan pelayanan kesehatan tersebut adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Kukar, RSUD Dayaku Raja Kota Bangun, dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, yang mengatakan bahwa peningkatan pelayanan kesehatan di tiga rumah sakit itu dilakukan untuk memastikan kenyamanan masyarakat Kukar yang berjumlah 734.485 jiwa. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini, RSUD AM Parikesit sedang menjalani proses akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Kami sadar bahwa semua fasilitas kesehatan harus meningkatkan kualitas pelayanan. Apalagi pelayanan sumber daya manusia yang harus terus ditingkatkan,” tuturnya, Selasa (31/10/2023).

Rendi juga mengatakan bahwa Pemkab Kukar tidak hanya fokus pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan, tetapi juga berusaha meningkatkan fasilitas kesehatan di daerah. Salah satunya adalah dengan membangun rumah sakit di Kecamatan Muara Badak, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan merata bagi semua warga, terutama di Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, dan sekitarnya.

“Kami berharap Dinkes Kukar terus fokus pada peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan,” tandasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews