Voxnews

Optimis, Sepak Takraw Kaltim Targetkan Emas di Pra PON

Foto: Tim Pra PON Sepak Takraw Kaltim Saat dilepas oleh KONI Kaltim.

Caption: Foto: Tim Pra PON Sepak Takraw Kaltim Saat dilepas oleh KONI Kaltim.

SAMARINDA- Menjelang perhelatan babak kualifikasi (BK) PON, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (KONI Kaltim) Rusdiansyah Aras, pada Selasa (24/10/2023) di Samarinda, melepas langsung kontingen cabor Sepak Takraw.

Di mana, ada sebanyak 9 putra dan 9 putri ditambah 2 pelatih serta 1 manager yang dilepas, sebelum bertanding menghadapi Pra PON yang akan mulai bergulir 26-30 Oktober 2023 di Kota Jepara.

Manager tim Sepak Takraw Kaltim, Syaharuddin mengatakan persiapan atletnya sudah matang. Hal tersebut terlihat dari beberapa tes yang dijalani.

“Persiapan saya yakin sudah mantap segala kegiatan dan persiapan sudah kita laksanakan dengan baik, baik itu tes fisik, tes teknik dan uji tanding itu sudah kita lakukan,” ucap Syahar kepada awak media.

Menurutnya, sikap disiplin dalam menjalani program latihan membuat para atlet cukup siap bertanding pada BK PON kali ini.

“Memang anak anak selalu disiplin semua sehingga siap mengukuti pelaksanaan Pra PON di Jepara,” katanya.

Lebih lanjut, Syahar juga menyebutkan kemistri antar pemain sudah solid dan cukup bagus dalam berkomunikasi.

Oleh karenanya, Ia optimis bisa merebut medali emas agar bisa lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut mendatang.

“Komunikasinya berjalan lancar saja dalam kru itu tim kita sudah solid. Targetnya emas karena dapat emas baru bisa lolos,” ujar Syahar.

Pada ajang Pra PON Sepak Takraw kali ini dibagi menjadi beberapa grup, namun dipertandingkan ditempat yang sama. Di mana Kaltim satu grup dengan beberapa daerah seperti Jateng, Jatim, NTT, NTB, Jogja dan Kaltara. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews