Voxnews

Mengoptimalkan Potensi Lokal Melalui E-katalog: Kisah Sukses IKM dan UMKM Kukar

Foto: Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.(Istimewa)

Caption: Foto: Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.(Istimewa)

TENGGARONG – Keberanian dan inovasi menjadi kunci membuka pintu menuju masa depan yang cerah bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam dorongan menuju transformasi digital, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar mempersembahkan E-katalog, platform belanja online yang tidak hanya menjadi solusi transaksi, melainkan juga gerbang kesuksesan bagi bisnis lokal.

E-katalog, terobosan terbaru dari Pemerintah Kabupaten Kukar, telah memperkenalkan lebih dari 58 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Kecamatan, dengan para pelaku IKM dan UMKM. Melalui E-katalog, para produsen lokal dapat menghadirkan produk unggulan mereka ke pangsa pasar yang lebih luas, baik lokal maupun global.

“Kami mengajak para pelaku IKM dan UMKM Kukar untuk melangkah maju bersama teknologi. E-katalog bukan hanya platform transaksi, tapi juga peluang emas bagi mereka untuk meningkatkan penjualan dan visibilitas produk mereka,”  ucap Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.

Disperindag Kukar juga memberi dorongan kepada para pelaku bisnis lokal untuk memperoleh sertifikat-sertifikat yang mendukung perkembangan usaha mereka.

Dengan 80 ribu pelaku IKM dan UMKM di Kukar pada tahun 2023, pemerintah daerah telah meluangkan waktu, tenaga, dan sumber daya untuk mendukung pertumbuhan mereka.

Melalui E-katalog, harapan mereka adalah agar para pelaku bisnis lokal dapat mengoptimalkan potensi mereka, memperluas jejak bisnis, dan meraih kesuksesan yang pantas di panggung global digital.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews