Voxnews

Memasak Bersama: Kisah Inspiratif dari Pelatihan Penjamah Makanan Kukar

Foto: Suasana pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja penjamah makan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kukar.

Caption: Foto: Suasana pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja penjamah makan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kukar.

TENGGARONG – Suasana penuh semangat dan dedikasi memenuhi ruangan Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong pada tanggal 24-26 Oktober 2023.

Sebanyak 25 peserta dari berbagai kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) bersatu dalam sebuah perjalanan kuliner yang menginspirasi, melalui pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja penjamah makanan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kukar.

Kepala Bidang Pembinaan Industri Pariwisata Dispar Kukar, Antoni Kusdiantoro mengatakan, pada acara ini, peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan teknis tentang pengolahan makanan, tetapi juga dipandu untuk menemukan semangat dan kreativitas dalam dunia kuliner.

“Kami tidak hanya ingin menciptakan para ahli kuliner, tetapi juga menggali inspirasi dalam setiap hidangan yang mereka sajikan,”  terang Antoni Kusdiantoro.

“Kuliner bukan hanya pekerjaan, tetapi panggilan hati yang bisa menginspirasi orang lain,” sambungnya.

Dalam suasana yang penuh kolaborasi, para peserta saling berbagi cerita dan pengalaman, menciptakan ikatan yang lebih dari sekadar sesi pelatihan.

“Mereka membawa pulang bukan hanya sertifikat, tetapi juga kisah-kisah inspiratif dan keterampilan baru yang akan membawa industri kuliner Kukar ke tingkat berikutnya,” tutupnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews