Voxnews

Marthinus Dorong Pemprov Kembangkan Sektor Pertanian di Kubar dan Mahakam Ulu

Foto: Marthinus, Anggota DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Marthinus, Anggota DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Beberapa waktu lalu, DPRD dan Pemprov Kaltim menetapkan APBD Kaltim 2024 sebesar Rp 20,67 triliun. Dengan dukungan APBD yang besar, Anggota DPRD Kaltim Marthinus memiliki keinginan tersendiri.

Marthinus meminta pemerintah provinsi memaksimalkan perhatian pengembangan sektor pertanian di Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Terlebih, Kaltim memiliki mimpi swasembada pangan dapat terealisasi dan bukan angan semata.

“Ini dilakukan agar daerah kita tidak lagi harus bergantung bahan-bahan pertanian dari luar provinsi, seperti Sulawesi, Jawa dan lainnya,” kata Marthinus, Sabtu (28/10/2023).

Anggota dewan dapil Kubar dan Mahulu ini menyebut, mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani dan berkebun. Mereka kerap kali mengeluh kurangnya alat pertanian di daerah mereka.

“Dukungan alat pertanian yang dimaksud bisa diwujudkan, Pemkab dan Pemprov bisa saling berkoordinasi,” paparnya.

Dirinya berharap pemerintah dapat memberikan bantuan berupa pupuk cair bersubsidi setiap tahunnya untuk mengatasi dan membantu kelangkaan pupuk di Kubar ataupun Mahulu, termasuk alat pertanian.

Untuk itu, dirinya meminta pemerintah bisa memperhatikan atau merespon permintaan petani agar hasil dan kualitas panen di Kubar maupun Mahulu bisa lebih meningkat ke depannya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews