Voxnews

Bupati Kukar Salurkan Hibah Rp150 Juta untuk Pengembangan Masjid Al Ikhlas

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah menyalurkan bantuan kepada Masjid Al Ikhlas di Kecamatan Tenggarong.

Caption: Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah menyalurkan bantuan kepada Masjid Al Ikhlas di Kecamatan Tenggarong.

TENGGARONG – Masjid Al Ikhlas di Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, menerima suntikan dana segar senilai Rp150 juta dalam acara Safari Subuh ke-225 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada hari Minggu (8/10/2023).

Dana hibah ini diserahkan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan dan pemeliharaan masjid tersebut.

Selain memberikan hibah keuangan, Bupati Edi juga menyerahkan Akta Yayasan Baiturrahim dan Al Musafirin kepada pengurus masjid. Dalam kesempatan ini, beliau menggarisbawahi pentingnya peran masjid dalam membangun kesatuan dan kebersamaan dalam masyarakat.

“Pemkab Kukar berkomitmen untuk mendukung tempat-tempat ibadah, dan Masjid Al Ikhlas merupakan bagian tak terpisahkan dari identitas dan kehidupan sosial kami. Hibah ini diharapkan dapat menguatkan peran masjid dalam membina masyarakat yang beriman dan bertaqwa,” ungkap Edi.

Pengurus Masjid Al Ikhlas menyambut gembira hibah tersebut, dengan rencana memanfaatkannya untuk merenovasi fasilitas masjid, meningkatkan program keagamaan, serta memberikan bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Awang Sakti, yang merupakan Takmir Masjid Al Ikhlas, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kukar.

“Hibah ini akan membantu kami mewujudkan impian memperbaiki masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah serta masyarakat sekitar. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi semua,” tutup Awang Sakti.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews