Voxnews

TP-PKK Kukar Berperan Aktif Dalam Membangun Daerah Bersama Pemkab

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Caption: Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah.

TENGGARONG – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat pujian dari Bupati Kukar Edi Damansyah atas peran aktifnya dalam membentuk keluarga yang tangguh dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Edi Damansyah saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 Tingkat Kabupaten di Kota Bangun, Senin (30/10/2023).

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TP-PKK Kukar dan PKK Kecamatan yang telah sukses menyelenggarakan HKG-PKK dengan tema membangun kekuatan bersama dalam meningkatkan kualitas pembangunan daerah yang sinergi dan harmoni. Ini menunjukkan komitmen bersama kita untuk bekerja sama dalam proses pembangunan yang semakin kompleks,” kata Edi Damansyah.

Menurut Edi Damansyah, pembangunan daerah harus dimulai dari pembangunan keluarga, karena keluarga adalah wadah sosialisasi dan pendidikan yang mengajarkan anggota keluarga menjadi pribadi yang baik, maju, religius dan sejahtera. Untuk itu, TP-PKK Kukar memiliki peran yang sangat strategis dengan 10 programnya yang mendukung visi dan misi Pemkab Kukar.

Edi Damansyah juga menjelaskan beberapa program pembangunan yang berbasis keluarga yang dilaksanakan oleh Pemkab Kukar, seperti beasiswa pelajar, akses kesehatan, peningkatan kualitas perumahan dan permukiman, pemberian bantuan pangan, peralatan usaha, fasilitasi kredit UMKM, dan lain-lain. Semua program tersebut dikemas dalam filosofi ‘Kukar Idaman’ yang menjadi slogan Pemkab Kukar.

“Saya berharap TP-PKK Kukar dapat terus mensosialisasikan dan melaksanakan program Kukar Idaman secara sinergi dengan pemerintah, sehingga program ini dapat berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kukar,” ucapnya.

Acara puncak HKG-PKK ke-51 juga diisi dengan penyerahan penghargaan dan hadiah bagi pemenang lomba HKG-PKK oleh Edi Damansyah bersama istri Maslianawati, Sekda Kukar Sunggono dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Arianto. Selain itu, juga ditetapkan Kecamatan Tenggarong Seberang sebagai tuan rumah peringatan HKG-PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Tahun 2024.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews