Voxnews

Kolaborasi Antar Stakeholder Dorong Pendidikan Berkualitas di Kukar

Foto: Suasana Focus Group Discussion (FGD) Disdikbud Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati.

Caption: Foto: Suasana Focus Group Discussion (FGD) Disdikbud Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati.

TENGGARONG – Dalam sebuah langkah maju yang menekankan kolaborasi dan partisipasi aktif, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Cita-cita Capaian dan Harapan Pendidikan Idaman Kukar’.

Acara yang berlangsung di Kantor Bupati pada Sabtu (21/10/2023) ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk OPD, akademisi, LSM, mahasiswa, dan pelajar.

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Afrilian Noor menegaskan, FGD ini adalah tonggak penting dalam penyusunan roadmap pendidikan Kukar 2021-2026.

“Dengan partisipasi semua pihak, kami yakin dapat mengatasi tantangan besar seperti aksesibilitas sekolah dan angka putus sekolah,” ucap Thauhid.

Diskusi dalam FGD mencakup aspek-aspek vital pendidikan, mulai dari peningkatan pelatihan pendidik hingga perbaikan sarana pendidikan.

“Hasil FGD ini diharapkan menjadi landasan kokoh bagi Disdikbud Kukar dalam merumuskan strategi pendidikan yang inklusif dan berorientasi pada mutu,” tandasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews