Voxnews

Tinjau Hotel Atlet, Pj Gubernur Kaltim Lakukan Perbaikan Jelang Pelaksanaan MTQ Nasional

Foto: Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat tinjau Hotel Atlet, didampingi Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni dan Kadispora Kaltim AHK.

Caption: Foto: Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat tinjau Hotel Atlet, didampingi Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni dan Kadispora Kaltim AHK.

SAMARINDA- Setelah melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, pada Sabtu (28/10/), Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik melakukan peninjauan Hotel Atlet yang bertempat di Komplek GOR Kadrie Oening, Samarinda

Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan kelayakan Hotel Atlet sebagai sarana penginapan yang akan digunakan untuk kegiatan MTQ Nasional, lantaran Kaltim ditunjuk sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, Akmal mendiskusikan rencana perbaikan sebelum pelaksanaannya.

“Mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional, maka kita meninjau sejumlah sarana dan prasarana kita yang tidak terawat. Harapannya nanti Ibu Sekda sebagai ketua LPTQ Kaltim bisa menginventarisir dulu, beliau juga sudah rapat di Jakarta untuk memaksimalkan sarana ini. Bukan hanya untuk kepentingan olahraga saja, tapi juga kebutuhan lainnya,” terang Akmal.

Kemudian, ia segera berkordinasi dan mengusulkan perbaikan Hotel Atlet supaya dapat di manfaatkan sebagai tempat kegiatan-kegiatan di Kaltim kepada Kementrian PUPR.

“Kita akan usulkan ke Kementrian PUPR untuk rehabnya, berhubung kita ada evenr MTQ. Setelah direhab, kita bisa gunakan Hotel Atlet ini untuk kepentingan olahraga, ekonomi dan lainnya,” katanya.

Menurut Akmal, pengelolaan aset daerah seyogyanya dilakukan bersama antara pemerintah dan masyarakat, khususnya para pemuda, sebagai mitra dalam pengelolaan aset daerah yang tidak maksimal pengelolaannya.

“Kita terbuka saja jika ada pemuda yang ingin melakukan kerjasama dengan pemerintah dalam pengelolaan aset daerah yang terbengkalai. Pastinya pemuda itu banyak punya inovasi baru untuk melakukan pengambangan,” sebut Akmal.

Agus Hari Kesuma sebagai Kepala Dispora Kaltim sangat mendukung perbaikan Hotel Atlet yang berada satu komplek dengan kantornya itu, agar pelaksanaan MTQ juga bisa sukses terselenggara. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews