Voxnews

Kabar Gembira bagi ASN Kukar, Kesempatan Emas Isi 12 Jabatan Strategis Terbuka Lebar

Sekda Kukar, Sunggono.

Caption: Sekda Kukar, Sunggono.

TENGGARONG – Dalam langkah signifikan menuju penyegaran struktural, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) bersiap membuka seleksi untuk mengisi 12 posisi kunci di jajaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Inisiatif ini diumumkan sebagai respons terhadap kekosongan yang telah berlangsung cukup lama di beberapa departemen penting.

Saat ini, Pemkab Kukar masih mengandalkan pelaksana tugas (Plt) untuk menjalankan roda pemerintahan di 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mencakup sektor-sektor vital seperti Kesehatan, Perindustrian dan Perdagangan, Pariwisata, serta Komunikasi dan Informatika.

Selain itu, OPD lain yang membutuhkan kepemimpinan definitif meliputi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, serta Dinas Perkebunan, di antara yang lain.

Sunggono, Sekretaris Daerah Kukar, menyatakan bahwa permohonan resmi telah diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN/RB) RI dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kami menantikan persetujuan dari KASN. Setelah itu, kami akan segera mengumumkan proses pendaftaran seleksi JPTP,” ujarnya pada hari Jumat, (5/4/ 2024).

Sunggono juga menambahkan bahwa kendala administratif telah menyebabkan penundaan dalam proses seleksi, namun dengan keluarnya beberapa persetujuan baru-baru ini, pengumuman seleksi diharapkan dapat dilakukan pada akhir April 2024.

Pemkab Kukar mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi kriteria untuk segera mempersiapkan diri menghadapi seleksi yang akan membuka peluang bagi mereka untuk berkontribusi pada pembangunan daerah. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews