Voxnews

Jadi Komisi Pembimbing di Sidang Doktoral IPB, Sunggono Lirik Transformasi Lahan Pasca Tambang Kukar

Sekda Kukar, Sunggono. (Istimewa)

Caption: Sekda Kukar, Sunggono. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam langkah maju menuju inovasi pertanian berkelanjutan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, mengambil peran penting sebagai Komisi Pembimbing dalam Sidang Promosi Terbuka Program Doktoral Pascasarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sidang yang berlangsung pada hari Kamis, 25 April 2024, di Auditorium Sekolah Pascasarjana IPB, menandai titik balik penting dalam pemanfaatan lahan pasca tambang untuk sektor pertanian.

Dengan mata yang tertuju pada masa depan, Sunggono menyampaikan harapannya terhadap kajian Disertasi yang dihasilkan oleh Ansahar, salah satu dosen terkemuka dari Universitas Kukar.

Disertasi yang berfokus pada potensi lahan pasca tambang di Kukar ini diharapkan dapat diimplementasikan secara praktis dan membawa manfaat nyata bagi komunitas lokal.

“Potensi lahan pasca tambang di Kukar tidak hanya luas, tetapi juga kaya akan peluang,” imbuh Sunggono.

“Saya berharap kajian Disertasi ini dapat menjadi fondasi yang kuat untuk pembangunan pertanian di Kukar, membuka jalan bagi pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran yang berkelanjutan,” imbuhnya lagi.

Kajian ini menawarkan wawasan baru tentang bagaimana lahan yang dulunya digunakan untuk kegiatan tambang dapat direvitalisasi dan dimanfaatkan untuk pertanian, memberikan solusi inovatif bagi tantangan lingkungan dan ekonomi yang dihadapi oleh Kukar pasca tambang. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews