Voxnews

Inovasi Wali Kota Samarinda Andi Harun dalam Proyek Pembangunan IPA di Bumi Sempaja

Wali Kota Samarinda saat melakukan peninjauan di Jalan. Bukit Timur, Sempaja Selatan.(Yah/VoxNews)

Caption: Wali Kota Samarinda saat melakukan peninjauan di Jalan. Bukit Timur, Sempaja Selatan.(Yah/VoxNews)

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memimpin inspeksi ke lokasi pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Perumahan Bumi Sempaja, Jalan Bukit Timur, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara pada Rabu, (17/4/2024), menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan masalah distribusi air di wilayah utara kota.

Kehadiran Asisten II Pemerintah Kota Samarinda, Sam Syaimun, serta beberapa pejabat penting lainnya seperti Kepala BPKAD Samarinda, Ibrohim, dan Kepala Baperrida Samarinda, Ananta Fathurrozi, menunjukkan dukungan terhadap inisiatif strategis ini.

Andi Harun menekankan pentingnya solusi yang tidak hanya bersifat sementara tetapi juga mampu menyelesaikan masalah distribusi air dalam jangka panjang.

“Pembangunan IPA merupakan langkah yang tak terhindarkan setelah analisis yang cermat. Kerjasama dengan pengembang Perumahan Bumi Sempaja akan memulai pembangunan tahap pertama IPA di lahan seluas 2019 meter persegi dengan kapasitas 50 liter per detik, yang ditargetkan selesai pada November,” ujarnya.

Wali Kota juga merencanakan peningkatan kapasitas IPA di masa depan untuk mengakomodasi pertumbuhan populasi dan kebutuhan air bersih yang semakin meningkat.

Lebih lanjut, AH mengungkapkan bahwa proyek ini tidak akan membebani anggaran APBD, melainkan menggunakan dana internal PDAM yang produktivitasnya telah meningkat.

“PDAM telah mencatat keuntungan lebih dari 100 miliar tahun ini,” jelasnya.

Meskipun masih ada tantangan dalam pelayanan air bersih, Andi Harun meminta kesabaran masyarakat selama proses perbaikan berlangsung, sambil menegaskan komitmen Pemerintah Kota Samarinda untuk meningkatkan kualitas layanan.

Dengan inisiatif ini, diharapkan distribusi air di wilayah utara Samarinda dapat meningkat secara signifikan, mendukung kebutuhan warga dan pembangunan kota secara keseluruhan. (Yah/ADV/DiskominfoSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews