Voxnews

Inisiatif Pamsimas Muara Kaman: Langkah Nyata Menuju Kemandirian Air dan Listrik

prioritas program Pamsimas.

Caption: prioritas program Pamsimas.

TENGGARONG – Di tengah kekeringan informasi, masyarakat Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menghadapi tantangan nyata ketersediaan air bersih dan listrik dasar. Namun, bukan hanya keluhan yang mengalir, melainkan juga solusi dari pemerintah setempat.

Dengan fokus yang tak tergoyahkan, Pemerintah Kecamatan Muara Kaman menetapkan prioritasnya pada penyediaan dua kebutuhan dasar ini untuk penduduk di 20 desa di wilayah mereka.

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Bersih Masyarakat (Pamsimas) menjadi bintang penunjuk jalan tahun ini.

“Program Pamsimas bukan sekadar janji, melainkan harapan baru bagi desa-desa yang dahaga akan air bersih,” ucap Camat Muara Kaman, Barliang.

Desa Liang Buaya, Muara Siran, Menamang Kiri, Menamang Kanan, dan Tunjungan merupakan beberapa di antara yang terdampak.

“Kami tidak hanya mendengar, tapi juga bertindak. Tandon penampungan air bersih telah kami bangun, dan kini kami tengah merajut sistem distribusi air yang akan menghidupkan setiap rumah warga,” imbuhnya.

“Semoga air bersih yang kami alirkan tidak hanya menyegarkan dahaga, tapi juga memupuk kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Muara Kaman,” imbuhnya lagi sebagai penutup.

Penutupan berita ini bukanlah akhir, melainkan awal dari komitmen pemerintah Kecamatan Muara Kaman untuk terus mengalirkan perhatian dan upaya mereka dalam meningkatkan standar pelayanan dasar bagi warga. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews