Voxnews

Inisiatif Dispora Kukar, Luncurkan Bantuan Sapras Olahraga Atlet Disabilitas

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. (Istimewa)

Caption: Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. (Istimewa)

TENGGARONG – Sebuah langkah maju telah diambil oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam mendorong prestasi atlet disabilitas. Dengan komitmen yang tak tergoyahkan, Dispora Kukar mengumumkan penyaluran bantuan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga yang signifikan, sebagai upaya untuk mengakomodasi kebutuhan khusus para atlet ini.

Dalam wawancara eksklusif, Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengungkapkan rencana strategis untuk tahun ini, termasuk penyediaan Sapras bagi atlet yang berkompetisi di National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) dan Special Olympics Indonesia (SOIna).

“Kami telah menyiapkan 10 kursi roda balap dan bola boccia, serta berbagai peralatan pendukung lainnya untuk melengkapi latihan mereka,” ujar Ali pada hari Jumat (19/4/2024).

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari usulan yang telah diajukan sebelumnya dan kini siap untuk direalisasikan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Dispora Kukar untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi para atlet disabilitas, yang telah menunjukkan potensi luar biasa di bidang olahraga.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi atlet disabilitas, guna membangun fondasi yang kuat dalam olahraga, khususnya bagi cabang-cabang yang digemari oleh masyarakat, sehingga mereka dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Ke depan, Dispora Kukar akan terus berkoordinasi dengan komunitas disabilitas untuk memastikan pemenuhan kebutuhan Sapras olahraga.

“Dengan adanya bantuan Sapras ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pembinaan olahraga di setiap cabang, khususnya bagi atlet disabilitas di Kukar,” pungkasnya.

Dukungan ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kualitas latihan tetapi juga memberikan motivasi bagi atlet disabilitas untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, baik di kancah nasional maupun internasional. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews