Voxnews

Dispora Kaltim Menggelar Kirab Pemuda Beregu Secara Perdana di HSP 2023

Foto: Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman.

Caption: Foto: Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman.

SAMARINDA – Sebanyak 14 sekolah se-Kota Samarinda mengikuti kegiatan kirab pemuda beregu yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/10) pagi, di halaman parkir Komplek GOR Kadrie Oening.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95. Di mana Sekdaprov Kaltim, Sri Wahyuni melepas langsung peserta kirab pemuda tersebut.

Kegiatan kirab tersebut diikuti sebanyak 14 regu peserta terdiri dari SMA, SMK, dan MA se-Samarinda. Namun bagi Dispora Kaltim acara itu merupakan perdana sehingga menjadi ajang melihat sejauh mana kebugaran fisik para pemuda dan pemudi di Bumi Etam.

“Ini kan bagian dari kebugaran juga kita mau ngetes sejauh mana anak-anak kirab ini sehat atau tidak, apakah mereka ini pemuda rebahan atau dia punya daya saing dari sisi fisik, karakter, daya saing skill seperti musik, wirausaha, kebudayaan, dan seni,” katanya Rasman saat ditemui awak media.

Menurut Rasman yang juga menjabat sebagai Kabid Pengembangan Pemuda, meski kirab ini dilakukan secara pertama kali, namun berkaca pada pembangunan IKN di kawasan Kaltim perlu melibatkan pemuda dan pemudi pada perayaan HSP tahun ini.

“Ini baru pertama kali kegiatannya karena tahun sebelumnya, biasanya hanya perayaan saja tanpa ada rangkaian yang mengundang para pemuda. Apalagi ini IKN mau gak mau suka tidak suka IKN itu pusat peradaban pemuda,” terangnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews