Voxnews

Halalbihalal Pemkot Samarinda 2024, Andi Harun Serukan Persaudaraan dan Maaf

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri acara Halalbihalal diparkiran Balkot Pemkot Samarinda. (Yah/VoxNews)

Caption: Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri acara Halalbihalal diparkiran Balkot Pemkot Samarinda. (Yah/VoxNews)

SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda menyelenggarakan acara halalbihalal yang penuh keakraban di parkiran Balai Kota Samarinda pada Selasa, (16/4/2024), diikuti oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan anggota Pemerintah Kota Samarinda lainnya.

Acara ini, yang bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dan membebaskan diri dari kesalahan setelah bulan puasa.

Andi Harun mengungkapkan bahwa halalbihalal adalah tradisi yang mulia, sering dibahas oleh ulama dan dikenal sebagai Syawalan di Jawa.“Kegiatan ini adalah kesempatan untuk introspeksi dan saling memaafkan dengan tulus, baik secara lisan maupun emosional,” kata Andi Harun.

Ia juga menekankan pentingnya mempererat silaturahmi dan kesempatan bagi semua pegawai untuk bersosialisasi tanpa batasan.

Mengutip ajaran Islam, Andi Harun mengingatkan bahwa orang yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah mereka yang memaafkan tanpa menunggu permintaan maaf.

“Meminta maaf tanpa diminta adalah tindakan yang mulia dan membutuhkan latihan serta dedikasi,” ujarnya.

AH juga memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta maaf atas kepemimpinannya selama tiga tahun terakhir, berharap bahwa pembangunan yang sedang berlangsung dapat selesai tepat waktu.

“Saya berharap kita semua dapat memaafkan dan bergerak maju bersama-sama,” tutupnya. (Yah/Adv/DiskominfoSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews