Voxnews

Gelar FPD, Dispora Kaltim Ajak Beberapa Stakeholder Realisasikan Program

Foto: Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

Caption: Foto: Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim telah menyusun program jangka panjang guna menyongsong peningkatan prestasi olahraga dan kepemudaan di Kaltim.

Hal ini disampaikan oleh Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). Bahwa prestasi olahraga merupakan salah satu program prioritas. Untuk merealisasikan program tersebut, menurutnya, tak bisa hanya Dispora saja yang berjalan. Akan tetapi perlu adanya kerjasama antar stakeholder di Kaltim.

“Kami melibatkan banyak pihak untuk merumuskan program, supaya program ini terencana dengan baik,” ucapnya, Rabu (8/11).

Ia pun telah menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk merumuskan program dan kegiatan peningkatan prestasi olahraga bersama perangkat daerah lain.

Pertemuan tersebut membahas sumbangan program olahraga sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah masing-masing.

Dengan menggaet banyak stakeholder diharapkan bisa membentuk persepsi yang sama untuk mewujudkan visi misi prestasi Kaltim.

“Jadi staf Dispora maupun pejabatnya paham kerja sama antar perangkat daerah. Kalau tidak, maka IKU (Indeks Kinerja Utama) tidak akan tercapai,” ujarnya.

Meski begitu, dalam pembinaan pemuda, dirinya meminta jangan sampai terjadi dobel pembinaan, karena hampir semua OPD bersentuhan dengan pemuda. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews