Voxnews

DPRD Samarinda Dukung Peningkatan Kapasitas Wartawan

Kamaruddin saat diwawancarai (Yahya/Voxnews)

Caption: Kamaruddin saat diwawancarai (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Peningkatan kapasitas wartawan menjadi salah satu perhatian DPRD Samarinda. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi II DPRD Samarinda Kamaruddin, Jumat (1/3/2024).

Kamaruddin mengatakan, wartawan memiliki peran penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh karenanya, pemerintah dan DPRD harus memberikan dukungan pelatihan untuk wartawan.

“Pemberdayaan wartawan sangat penting untuk dilakukan demi meningkatkan kualitas karya dan profesinya,”ujarnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa bentuk pemberdayaan yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan. Salah satunya, pelatihan jurnalistik seperti teknik menulis berita investigasi ataupun etika jurnalistik.

Kamaruddin juga mendorong perusahaan pers untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan, seperti gaji dan tunjangan agar wartawan dapat bekerja dengan baik.

“Perusahaan pers juga harus meningkatkan kesejahteraan wartawan, seperti gaji dan tunjangan agar dapat bekerja dengan baik dan profesional,” pungkasnya.

Kamaruddin berharap pemberdayaan wartawan dapat meningkatkan kualitas karya dan profesionalisme wartawan. Pun, informasi pembangunan dan kerja-kerja pemerintah dan DPRD yang disampaikan kepada masyarakat juga akan memberi dampak positif. (AdvDPRDSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews