Voxnews

Ananda Emira Moeis Pertanyakan Urgensi Pembangunan Teras Samarinda

Foto: Ilustrasi sidak lapangan Pemkot Samarinda ke proyek Teras Samarinda.

Caption: Foto: Ilustrasi sidak lapangan Pemkot Samarinda ke proyek Teras Samarinda.

SAMARINDA – Pemkot Samarinda menargetkan proyek Teras Samarinda rampung akhir tahun 2023 ini. Nantinya, area terbuka ini akan dibuatkan khusus untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner dan kerajinan.

Teras Samarinda akan dibuat lebih modern sehingga menjadi ikon baru Kota Tepian. Ananda Emira Moeis, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, mengatakan mendukung pembangunan Teras Samarinda tersebut.

Meski mendukung, Politisi PDIP itu juga mempartanyakan prioritas pembangunan Pemkot Samarinda.

“Kira-kira apakah jadi prioritas, kalau saya sih begitu. Kalau memang perlu, ya perlu. Apalagi ini kan estetika kota, biar kota kita semakin terlihat cantik dan indah,” kata Ananda Emira Moeis.

Menurutnya, perbaikan fasilitas seperti taman ini selain mempercantik dan memperindah estetika kota, juga membuat masyarakat lebih nyaman.

“Walau begitu, prioritasnya bagaimana. Sebab banyak loh yang lebih prioritas. Jadi kalau dibilang perlu, ya perlu, tapi prioritas enggak, mana yang lebih prioritas dengan program lainnya,” lanjutnya.

Soal Tepian Mahakam yang merupakan wajah Samarinda sudah sepatutnya perbaikan dilakukan dan menjadi salah satu program prioritas.

Legislator PDIP itu menegaskan sebenarnya banyak pembangunan yang masuk dalam program prioritas.

“Kita ya kembali lagi, kan saya setuju, cuma apakah menjadi prioritas, drainase di turunan Jembatan Mahakam juga prioritas. Banyak gitu loh, itu juga jadi gerbangnya Samarinda kan,” tegasnya.

“Turunan jembatan itu kan juga mukanya Samarinda, jadi masuk skala prioritas. Muka Samarinda itu banyak, Karang Mumus juga termasuk. Intinya kira-kira jadi skala prioritas enggak, yang lainnya bagaimana,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews