Voxnews

DPK Kukar Salurkan 1.500 Paket Pada Nelayan

Sekretaris DKP Kukar, Fadli. (Istimewa)

Caption: Sekretaris DKP Kukar, Fadli. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam rangkaian upaya mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meluncurkan program bantuan yang signifikan.

Tahun ini, sebagai bagian integral dari 23 program Dedikasi Kukar Idaman, DKP Kukar akan mendistribusikan 1.500 paket bantuan kepada nelayan di 20 kecamatan.

Sekretaris DKP Kukar, Fadli, menekankan bahwa program ini tidak hanya merupakan kontribusi dinas dalam memerangi kemiskinan tetapi juga upaya peningkatan ekonomi nelayan.

“Dengan bantuan yang mencakup perahu, alat tangkap ikan, mesin kapal, serta bibit dan pakan ikan, kami berambisi mendorong kemajuan ekonomi para nelayan,” ungkap Fadli, Senin (1/4/2024).

Penyaluran bantuan yang efektif menjadi prioritas, dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai acuan utama, memastikan keluarga kurang mampu menjadi penerima manfaat. Langkah ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam memerangi stunting.

DKP Kukar juga menginisiasi program pembinaan untuk kelompok ibu-ibu yang terlibat dalam pengolahan hasil perikanan. Mereka diberikan peralatan seperti freezer, cool box, dan blender, yang diharapkan dapat mengembangkan usaha pengolahan ikan mereka.

“Semoga semua rencana ini dapat terwujud dan membawa kesejahteraan bagi nelayan tangkap maupun budidaya di Kukar,” tandasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews