Voxnews

Disporapar Balikpapan Sudah Dapatkan 3 Pasang Duta Pepelangsih

Foto: Foto bersama peserta pemilihan Duta Pepelangsih Kota Balikpapan.

Caption: Foto: Foto bersama peserta pemilihan Duta Pepelangsih Kota Balikpapan.

BALIKPAPAN – Sebanyak 100 peserta dari muda/mudi belum lama ini mengikuti kegiatan pemilihan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) 2023, yang belum lama ini telah diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan.

Kabid Pengembangan Pemuda Disporapar Balikpapan, Yosep Gunawan menjelaskan, dari berbagai tahapan seleksi, tim penilai sudah menentukan pemilik slempang Duta Pepelangsih. Di mana ada 3 pasang pemuda yang terpilih mendapatkan gelar tersebut.

“Mereka mendapatkan uang pembinaan, misalnya juara terbaik Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1,5 juta. Dikalungkan selempang sebagai tanda sudah menjadi duta, batik dan nantinya selama 1 tahun wajib bekerjasama sebagai binaan Disporapar untuk projek dan kegiatan berkaitan dengan lingkungan,” terang Yosep kepada awak media.

Selain menjadi mitra kerja Disporapar, Yosep juga berharap kedepannya pemenang mampu menjadi penggerak sekaligus bergerak sebagai relawan peduli lingkungan.

Selain itu juga bisa mengaplikasikan program-program yang telah dibuat selama tahapan seleksi yang telah dijalani untuk satu tahun kedepan.

“Harapannya mereka bisa membuat gerakan nyata untuk mengurangi pencemaran lingkungan seperti pengurangan sampah plastik sebagai upaya menciptakan lingkungan yang asri,” harapnya.

Acara yang digagas Disporapar Kota Balikpapan tersebut juga mendapatlan dukungan dari Dispora Kaltim, sebagai bentuk mendukung peningkatan kualitas pemuda dan pemudi di Kaltim. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews