Voxnews

Dispora Kaltim Harapkan Peningkatan Prestasi Melalui ToT Cabor Bridge

Foto: Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga (PPO) Dispora Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah.

Caption: Foto: Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga (PPO) Dispora Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah.

BALIKPAPAN- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), belum lama ini menggelar pelaksanaan Training of Trainer (TOT) atau pelatihan Pelatih dan Wasit khusus cabang olahraga Bridge, di Kota Balikpapan.

Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga (PPO) Dispora Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah menyampaikan sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan itu. Ia juga menjelaskan bahwa Bridge merupakan salah satu olahraga prestasi yang menjadi perhatian khusus bagi Dispora Kaltim.

“Kami berharap usai pelatihan ini Bridge bisa menorehkan prestasi terbaiknya. Meskipun saat ini masih mendapatkan medali perunggu tapi kedepannya bisa meraih emas,” ucap Tapip.

Mewakili Kadispora, Tapip juga menyampaikan bahwa melalui pelatihan tersebut dapat melahirkan insan olahraga khususnya cabor Bridge dapat meraih prestasi emas mendatang.

Ia juga menginginkan bridge bisa tersebar luas di kalangan siswa sekolah dasar melalui kerjasama dengan tenaga pendidik.

Sementara itu, PB Gabsi Pusat Hery Maulana memberikan apresiasi terhadap Gabsi Kaltim yang telah melaksanakan TOT Pelatih dan Wasit yang mana sebelumnya hanya dilaksanakan di pusat saja.

“Sebelumnya kalau mau ikut pelatihan harus ikut yang di Pusat Jakarta, sekarang di daerah lebih bagus jika lebih banyak yang melaksanakan pelatihan maka semakin banyak juga terbentuk pelatih dan wasit Bridge yang berintergritas,” Kata Hery Maulana.

Selain pelatihan, kegiatan ini juga sebagai ajang penyamaan persepsi tata cara permainan Bridge dan menjaring atlet-atlet daerah  supaya terbentuk generasi atlet muda dengan wajah baru dan semangat baru.

“Sharing ilmu mengenai bridge jadi akan muncul atlet-atlet baru dengan wajah baru dan semangat baru tidak lagi hanya wajah-wajah lama,” pungkasnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews