Voxnews

Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Cabor Ski Air Serta Wakeboard

Foto: suasana foto bersama peserta pelatihan pelatih dan wasit cabor ski air dan wakeboard Kaltim.

Caption: Foto: suasana foto bersama peserta pelatihan pelatih dan wasit cabor ski air dan wakeboard Kaltim.

BALIKPAPAN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), belum lama ini telah menggelar pelaksanaan kegiatan coaching clinic untuk pelatih dan wasit cabang olahraga Ski Air dan Wakeboard, di salah satu hotel di Kota Balikpapan.

Pada kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang diwakilkan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim, HM Sirajuddin. Di mana pada sambutannya, Ia menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi para peserta pelatihan untuk memahami tentang olahraga Ski Air dan Wakeboard, serta segala regulasi dan aturan-aturan yang kerap berubah.

“Harapannya, apa saja hal yang diberikan oleh narasumber kepada para peserta pelatihan bisa diterapkan langsung kepada para atlet. Khususnya yang ada di Kalimantan Timur,” ucap Sirajuddin.

Ia juga mengatakan kepada seluruh peserta, harus serius dalam mengikuti kegiatan ini agar mengetahui apa yang menjadi bekal teori atau regulasi dan bisa segera memahami.

Apalagi para pelatih nantinya harus lebih jeli dalam memilih atlet yang berkualitas dan berpotensi untuk bisa memberikan prestasi terbaik, serta dapat dikembangkan menjadi atlet yang lebih berprestasi bagi Bumi Etam.

Sirajuddin mengaku menyayangkan saat ini untuk alat latihan belum maksimal sebab tidak diperbaharui serta mengikuti perkembangan jaman. Menurutnya hal ini cukup menjadi masalah karena peralatan khususnya Ski Air dan Wakeboard ini terbilang cukup mahal.

“Untuk itu, kepada mereka agar tidak berkecil hati dan harus tetap semangat. Selain itu, pemerintah tentunya harus juga merangkul pihak ketiga seperti perusahaan-perusahaan besar agar dapat bersinergi bersama,” katanya menerangkan.

Menurutnya sehebat apapun atlet jika tidak didukung dengan peralatan yang memadai maka akan sulit untuk berkembang. Untuk itu, permasalahan ini harus dapat diselesaikan secara bersama.

“Pemerintah tentunya terus berkomitmen agar cabang olahraga Ski Air dan Wakeboard ini dapat terus berkembang dan mendapatkan prestasi yang diharapkan segera terwujud,” tutupnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews