Voxnews

Diskominfo Kukar Asah Keahlian dalam Pengelolaan Data Melalui Pelatihan SPBE

Foto: Pelatihan Penyusunan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Caption: Foto: Pelatihan Penyusunan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

TENGGARONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah progresif dengan mengirimkan timnya untuk mengikuti pelatihan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Yogyakarta pada 23-24 Oktober 2023.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto, dan stafnya, yang secara intensif mempelajari strategi terbaru dalam mengelola data pemerintah dengan efisien dan aman.

Dalam konteks ini, Dafip Haryanto menjelaskan, SPBE adalah instrumen yang sangat penting dalam menyusun rencana pembangunan berbasis data.

“Kami berupaya meningkatkan kemampuan kami dalam mengelola informasi publik sehingga setiap keputusan yang diambil dapat didukung oleh data yang akurat,” ucap Dafip.

Diskusi dalam pelatihan mencakup berbagai aspek SPBE, mulai dari pembuatan peta rencana hingga tata kelola yang terintegrasi.

“Dengan harapan bahwa pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan ini akan menjadi landasan kuat dalam mengoptimalkan layanan publik mereka,” tandasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews