Voxnews

Cara Pemkab Tenggarong Tingkatkan Kualitas Usaha Pelaku UMKM

Foto: Kantor Kecamatan Tenggarong.(Istimewa)

Caption: Foto: Kantor Kecamatan Tenggarong.(Istimewa)

TENGGARONG – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tenggarong untuk meningkatkan kualitas usaha para pelaku UMKM adalah dengan menggelar pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara rutin.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan lebih kepada para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dengan lebih baik.

Camat Tenggarong, Sukono, mengatakan kepada media ini pada Rabu (25/10/2023) bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan dan pelatihan kepada lebih dari 500 pelaku UMKM di Tenggarong.

“Pembinaan dan pelatihan yang kita lakukan beragam, mulai dari tata boga, barbershop, dan sebagainya. Kemudian kita juga berikan bimbingan teknis setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka,” ujar Sukono.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pelatihan tentang manajemen pengelolaan usaha yang baik dan benar kepada para pelaku UMKM.

Sukono menambahkan, ke depan, pihaknya akan memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang dapat menunjang produksi pelaku UMKM di Tenggarong.

Menurutnya, banyak pelaku UMKM di Tenggarong yang masih menggunakan alat-alat manual dalam proses produksinya.

“Dengan adanya fasilitas sarana dan prasarana yang lebih baik, diharapkan mereka bisa menghasilkan produk yang bagus dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutupnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews