Voxnews

Perpustakaan di Sekolah Minim, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Disdikbud Penuhi

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar

Caption: Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar

SAMARINDA – Sejumlah sekolah negeri di Kota Tepian masih minim fasilitas perpustakaan sebagai ruang literasi bagi siswa menimba ilmu pengetahuan. Padahal, perpustakaan terbilang fasilitas penting bagi pelajar untuk membuka jendela pengetahuan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda sediakan fasilitas perpustakaan.

“Walaupun zaman sudah canggih bukan berarti harus melupakan buku. Lagi pula kalau tidak ada perpustakaan, anak didik mau belajar di mana?,” ucap Deni saat dikonfirmasi, Rabu (4/1/2023).

Menurut Deni, pembelajaran menggunakan buku tentu akan terasa jauh berdampak jika dibandingkan dengan belajar sistem digital.

Tak hanya fasilitas perpustakaan saja yang menjadi sorotan Deni. Ia mengaku masih banyak sarana prasarana yang perlu diperhatikan oleh Disdik Samarinda dalam menunjang pendidikan, seperti fasilitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan pagar atau batas sekolah.

“Pembatas sekolah dapat memastikan anak didik terus terjaga dan ketika masuk pagar sekolah maka tanggung jawab diambil pihak guru,” ungkapnya.

Jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Samarinda tak mencukupi, maka sebut Deni bisa saja mencari bantuan dari pihak lain. Seperti melalui CSR perusahaan yang sedang beroperasi di wilayah Samarinda.

“Masih banyak data perusahaan yang dipegang DPRD Samarinda dan wajib memberikan bantuan,” sebut Deni.

“Bukan hanya berbicara sarana prasarana saja, tapi SDM juga yang dapat menunjang kualitas anak didik,” pungkasnya. (Redaksi)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews