Voxnews

Bupati Kukar Dukung Penuh Pengembangan Sektor Perikanan Lokal

Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan program 25 ribu nelayan produktif di Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong.

Caption: Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan program 25 ribu nelayan produktif di Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong.

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menunjukkan komitmen yang kokoh terhadap pembangunan sektor perikanan di wilayahnya dengan menyalurkan bantuan kepada 30 Kelompok Usaha Bersama (KUB) pembudidaya ikan dan nelayan di Kelurahan Mangkurawang pada Sabtu (7/10/2023).

Penyerahan bantuan ini adalah bagian dari Program 25 Ribu Nelayan Produktif yang telah menjadi inisiatif utama Pemerintah Kabupaten Kukar. Sebagai sektor penting dalam ekonomi lokal, perikanan mendapat perhatian khusus untuk meningkatkan taraf hidup nelayan dan pembudidaya ikan.

“Dalam arah Kukar Idaman kami, pengembangan sektor perikanan merupakan landasan utama. Bantuan ini adalah langkah nyata kami untuk memastikan para nelayan dan pembudidaya ikan memiliki akses ke alat dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk sukses,” ucap Edi.

Bantuan yang diserahkan melibatkan kapal ces, mesin kapal, dan bibit-bibit ikan, yang telah didistribusikan kepada nelayan di berbagai lokasi, termasuk Kelurahan Mangkurawang, Loa Tebu, hingga Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang. Edi menekankan pentingnya pendampingan dan pelatihan berkelanjutan agar para penerima bantuan dapat mengoptimalkan penggunaannya.

“Kami berharap bantuan ini bukan hanya menjadi bantuan sekali pakai, tapi juga menjadi peluang untuk pertumbuhan berkelanjutan. Melalui pembinaan yang berkesinambungan, kami yakin sektor perikanan lokal dapat mencapai potensinya sepenuhnya,” pungkasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews