Voxnews

Bimtek Disdikbud Kukar, Tingkatkan Kualitas 72 Guru SD di Bidang Agama dan Jasmani

Foto: Suasana Bimtek 72 guru SD dari 20 kecamatan Kukar.

Caption: Foto: Suasana Bimtek 72 guru SD dari 20 kecamatan Kukar.

TENGGARONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi 72 guru sekolah dasar (SD) di 20 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Bimtek ini dilakukan selama dua hari, yaitu pada Senin (30/10/2023) dan Selasa (31/10/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) Disdikbud Kukar, Joko Sampurno menjelaskan, Bimtek ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran kepada siswa dan siswi. Bimtek ini melibatkan dua bidang studi, yaitu Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

“Bimtek ini terkait dengan program Kukar Idaman, yang mengusung masyarakat berakhlak mulia. Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama, terutama dalam hal pendidikan moral dan etika. Guru harus lebih menekankan akhlak mulia kepada siswa, tidak hanya pengetahuan akademis,” kata Joko.

Joko juga mengungkapkan, Bimtek ini juga sejalan dengan misi Bupati Kukar, yaitu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul. Untuk itu, Bimtek ini juga ingin meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

“Kami ingin mengajarkan siswa tentang kesehatan dan olahraga, yang penting untuk kesehatan jasmani dan rohani. Guru harus bisa memahami kondisi fisik dan psikologis siswa. Guru juga harus bisa mengapresiasi budaya dan olahraga lokal yang ada di daerah mereka. Kami juga mengadakan lomba budaya dan olahraga tradisional,” tambah Joko.

Sebelum mengakhiri Joko berharap, Bimtek ini dapat memberikan manfaat bagi guru-guru dan siswa-siswa di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pihaknya juga mengapresiasi kerjasama dan semangat guru-guru yang mengikuti Bimtek ini.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews