Voxnews

Dispora Kaltim Laksanakan Pemberdayaan Karang Taruna Pemuda PPU

Foto: Suasana saat pelaksanaan sosialisasi Pemberdayaan Karan Taruna di PPU. (Istimewa)

Caption: Foto: Suasana saat pelaksanaan sosialisasi Pemberdayaan Karan Taruna di PPU. (Istimewa)

Penajam Paser Utara – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda, telah menggelar sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Pemuda Kaltim, yang berlangsung belum lama ini di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna meruapakan wadah dan pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah dengan memberdayakan segala potensi yang tersedia. Sehingga harapannya nanti dapat meningkatkan IPP di Kaltim,” ucap Kabid Pemberdayaan Pemuda, Bahri, saat membuka kegiatan sosialisasi.

Ia pun mengajak para peserta sosialisasi untuk lebih aktif melalui pembinaan yang terselenggara.

“Mari kita bangun pemuda Kaltim agar lebih maju dan pembinaan Karang Taruna lebih baik” katanya.

Diketahui sosialisasi tersebut bertujuan untuk membahas dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan di Kaltim.

Bahri berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi untuk membangkitkan kepedulian generasi muda terhadap penanganan masalah kesejahteraan sosial masyarakat, untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara organisasi pemuda Karang Taruna dan Pemda maupun Provinsi.

Selain dari Dispora, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa instansi antara lain, perwakilan Dinas Sosial Kaltim Kusnan, Dinsos PPU Muhlis, Pengurus Karang Taruna Nasional Bambang Agus Parniyanto, Camat PPU, Ketua dan Sekretaris Karang Taruna PPU dan seluruh Staff Dispora yang bertugas. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews