Voxnews

Bertahap, Dispora Kaltim Bakal Pindah ke Gedung Kadrie Oening Tower

Foto: Kantor baru Dispora Kaltim, Gedung Kadrie Oening Tower.

Caption: Foto: Kantor baru Dispora Kaltim, Gedung Kadrie Oening Tower.

SAMARINDA – Gedung Kadrie Oening Tower yang berada dikawasan Komplek GOR Kadrie Oening, Samarinda, akan menjadi kantor baru Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim).

Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini mengungkapkan, pihaknya masih mengecek terlebih dahulu fasilitas di gedung tersebut. Salah satunya jaringan listrik dan internet.

“Ada hal-hal vital yang harus kita cek. Seperti Wi-Fi, LAN, kita cek juga listriknya kuat nggak. Karena akan ada fasilitas lift, daya listriknya kan memerlukan daya listrik yang tinggi,” kata Sri, belum lama ini.

Sri mengakui, pemindahan ke kantor baru akan dilakukan secara bertahap. Apabila kantor sudah siap, bidang pelayanan yang terlebih dahulu menempati ruangan.

Diketahui Gedung Kadrie Oening Tower diresmikan Pemprov Kaltim pada medio September 2023 lalu. Bangunan tersebut memiliki 9 lantai yang dilengkapi dengan fasilitas elevator.

Mengenai nasib kantor lama, Sri meyakinkan pihaknya tetap memanfaatkannya. Mengingat, gedung lama awalnya diperuntukkan untuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat).

“Rencananya akan dibuat museum pemuda dan olahraga, baru wacana. Di samping itu, bisa untuk pelayanan wisma atlet. Seperti untuk ruang makan,” ujarnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews