Voxnews

Akan Berlaga Melawan Barito Putera, Begini Persiapan Tim Borneo FC

Caption: Pesepakbola Borneo FC Samarinda, Muhammad Sihran Amrullah saat tampil di laga Borneo melawan Rans Nusantara di Piala Presiden di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (14/6/2022).

SAMARINDA – Tim Borneo FC Samarinda dijadwalkan akan segera bertanding melawan tim Barito Putera pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pertemuan laga yang bertajuk Derby Papadaan itu akan dilangsungkan di markasnya Pesut Etam yakni di Stadion GOR Segiri Samarinda, pada Sabtu (21/1/2023) mendatang.

Laga ini tentunya menjadi kesempatan memupus rasa rindu para pemain dan suporter. Mengingat sejak bulan Oktober 2022 lalu semua laga dimainkan di tempat netral dengan sistem bubble.

Jelang petandingan tersebut, pemain Borneo FC Muhammad Sihran Amrullah, mengakui sudah tidak sabar lagi bermain di kandang sendiri Stadion Segiri Samarinda.

“Kami merindukan dukungan suporter setelah sekian lama bermain di tempat netral tanpa dukungan suporter,” ungkap pemain sayap Pesut Etam itu.

Pria yang karibnya disapa Sihran tersebut, menyebutkan bahwa saat ini fokus seluruh pemain dicurahkan ke pertandingan kontra Laskar Antasari nanti.

tim Pesut Etam diakuinya bisa menangkan laga melawan Barito Putera itu, sekaligus balas kekalahan di putaran pertama saat bertandang ke markas Barito Putera, di Stadion Demang Lehman.

Adanya program latihan yang diberikan tim pelatih yang dipimpin langsung Pelatih Kepala Andre Gaspar, siap untuk diaplikasikan pemain kelahiran Ternate itu.

“Berlatih sangat keras dalam beberapa pekan terakhir dengan pelatih. Dan saya saya pikir kami sudah sangat sangat siap untuk pertandingan tersebut,” bebernya.

Tambahnya pihaknya pun tidak pernah memandang rendah Barito Putera, meskipun mereka saat ini berada papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Apalagi saat ini tim besutan Rodney Goncalves tersebut, sedang mengalami peningkatan permainan, itu terlihat di beberapa pertandingan terakhirnya.

“Ini derby, pasti atmosfernya berbeda dan kalau kami ingin terus berada di jalur juara, kami harus menang di pertandingan nanti,” pungkasnya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews