Voxnews

Gelontorkan Rp 250 Miliar, Pasar Tangga Arung Siap Disulap

Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Istimewa)

Caption: Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Istimewa)

TENGGARONG – Sebuah babak baru dimulai bagi Pasar Tangga Arung, Tenggarong, seiring dengan alokasi dana signifikan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Sejumlah Rp 250 miliar telah disiapkan untuk memulai pembangunan tahap kedua pasar yang telah lama berdiri ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Wiyono memengatakan, proyek ini akan segera berlanjut. Pihaknya siap memasuki fase berikutnya, Minggu (22/4/2024).

“Pedagang telah dipindahkan ke lokasi sementara, dan kini pasar lama telah kosong, menunggu transformasi,” ucap Wiyono.

Pasar yang telah menjadi pusat kegiatan ekonomi lokal ini diharapkan memasuki era baru dengan pembangunan yang akan dimulai bulan depan. Proses lelang telah selesai, dan hanya tinggal menunggu penandatanganan kontrak.

Dengan target penyelesaian di akhir tahun 2024, pembangunan akan terfokus pada bagian tengah pasar.

“Kami membutuhkan ruang yang cukup untuk manuver,” imbuhnya.

“Namun, kami tetap fleksibel untuk penyesuaian anggaran jika diperlukan, demi mencapai target operasional di tahun 2025,” imbuhnya lagi.

Kemudiannya dirinya menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan pasar yang tidak hanya representatif tetapi juga siap melayani masyarakat di awal tahun 2025.

Langkah strategis ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah Kukar untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik.

“Ini adalah investasi untuk masa depan Tenggarong,” tandasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews