Voxnews

Wali Kota Andi Harun Dampingi Kepala Staf Angkatan Darat Tinjau Pembangunan Perumahan Prajurit

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat mendampingi KASAD melakukan peninjauan pembangunan rumah prajurit Yonif 611/Awang Long. (Voxnews.id)

Caption: Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat mendampingi KASAD melakukan peninjauan pembangunan rumah prajurit Yonif 611/Awang Long. (Voxnews.id)

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun bersama dengan Komandan Yonif 611/Awang Long, Mayor Infanteri Endra Retno Erowanto. menerima kunjungan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Darat.

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan pembangunan perumahan dinas swakelola Yonif 611/ Awang Long yang berada di Jalan Soekarno Hatta KM 2,5 Loa Janan, Poros Balikpapan – Samarinda, pada Selasa (20/2/2024).

Pembangunan perumahan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit. Tak hanya itu, berbagai fasilitas penunjang juga dibangun agar prajurit memiliki kehidupan yang layak.

Wali Kota Andi Harun mengaku sangat bersyukur atas pembangunan perumahan dinas prajurit Yonif 611/Awang Long ini. Apalagi pembangunannya dibangun secara swakelola, sehingga kegiatan ekonominya tetap di seputar wilayah.

“Kegiatan itu merupakan rangkaian dalam kunjungan pak Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat). Ini tentunya sangat bermanfaat bagi para prajurit,” ucap Andi Harun saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Sementera itu, Komandan Yonif 611/Awang Long, Mayor Infanteri Endra Retno Erowanto menjelaskan bahwa kunjungan Kasad tersebut dalam rangka peningkatan kesejahteraan prajurit khususnya untuk tempat tinggal.

“Makanya beliau tadi meninju pembangunan perumahan swakelola,” terangnya.

Pembangunan ini dikatakannya merupakan bantuan dan program kerja dari Kasad. Dimana di satuan-satuan seluruh Indonesia dilakukan pembangunan perumahan dengan tujuan meningkatkan kualitas perumahan tempat tinggal para prajurit.

“Karena banyak perumahan-perumahan yang rusak, bukan hanya di satuan kami saja tapi juga ada dibeberapa satuan lainnya di Indonesia. Salah satunya satuan kami diberikan bantuan swakelola,” jelasnya.

Diketahui, program pembangunan perumahan ini meliputi 12 rumah dengan tipe 45, yang nantinya akan ditempati oleh prajurit Yonif 611/Awang Long. (Adv/Diskominfo Samarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews