Voxnews

Wakil Wali Kota Samarinda Dampingi Pj Gubernur Kaltim Pantau TPS

Wakil Wali Kota Samarinda saat memantau TPS 43. (Voxnews.id)

Caption: Wakil Wali Kota Samarinda saat memantau TPS 43. (Voxnews.id)

SAMARINDA – Dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tepian.

Rusmadi mengatakan bahwa pesta demokrasi di kota ini berjalan dengan tertib dan aman.

Ia juga menegaskan bahwa partisipasi pemilih di periode ini cukup tinggi. Ia melihat antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya memilih pemimpin dan anggota legislatif di setiap tingkatan.

“Dari 3 TPS yang kita sudah kunjungi tingkat partisipasinya cukup tinggi,” kata Rusmadi saat ditemui wartawan, Rabu (14/2/2024).

Rusmadi dan rombongan Pj Gubernur Kaltim memantau TPS 10 di Jalan Martadinata, TPS 43 di Jalan Antasari RT 8, dan TPS 6 di Jalan Pangeran Suryanata (Gedung Sengkang), Kota Samarinda.

Rusmadi juga memberikan apresiasi kepada petugas keamanan, dari TNI-POLRI dan PAM TPS, yang sigap menjaga ketertiban di setiap TPS.

“Alhamdulilah Semua berjalan dengan baik. Petugas keamanan kita juga sigap di tiap TPS,” tuturnya.

Sebelumnya, Rusmadi dan istrinya juga telah menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 Perumahan Griya Mukti Kota Samarinda, sekitar pukul 07.15 WITA.

Rusmadi berharap Samarinda bisa menjadi contoh baik dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews