Voxnews

Terbalut Selimut dan Dikerumuni Semut, Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Pos Ronda

BALIKPAPAN – Warga di Jalan Klamono 3, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara dikejutkan dengan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, pada Sabtu (16/9/2023).

Bayi malang itu ditemukan warga di pos ronda Jalan Klamono 3 sekitar pukul 12.00 wita. Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi terbalut selimut berwarna merah dan badannya dikerubungi semut.

Awalnya, salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya kala itu tengah menjemur pakaian tak jauh dari pos ronda. Ia kemudian mendengar adanya suara tangisan cukup kencang. Penasaran, pria berusia 57 tahun itupun mencari tahu dari mana asal suara tersebut.

Setelah menemukan sumber suara itu, ia melihat ada sesuatu yang bergerak di balik bongkahan selimut berwarna merah. Setelah dibuka, ia pun terkejut tatkala melihat ada bayi di dalamnya.

“Pas dibuka, saksi melihat ada bayi di dalam selimut warna merah itu. Jenis kelaminnya perempuan,” ucap Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Bitap Riyani saat dikonfirmasi awak media.

Dari temuan itu, warga sekitar kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib dan selanjutnya di bawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman untuk mendapatkan perawatan.

“Karena saat ditemukan bayi itu dalam kondisi dikerumuni semut merah,” ungkapnya.

AKP Bitap Riyani mengatakan bahwa diperkirakan bayi malang itu baru lahir pada malam hari sebelum ditemukan warga.

Ditanya terkait kondisi bayi perempuan itu, ia mengungkapkan jika bayi tersebut lahir prematur dengan berat badan 1,6 kilogram dengan tali pusar yang diputus secara paksa menggunakan tangan.

AKP Bitap Riyani mengaku saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku pembuang bayi malang itu.

“Kami akan melakukan penyelidikan, barang bukti yang kami amankan tas kain warna merah, baju perempuan warna cokelat dan selimut warna pink,” pungkasnya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews