Voxnews

STB Kaltim Rayakan Natal dan Tahun Baru 2024, Siap Dukung Pembangunan IKN

Foto: STB Kaltim menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Gedung Convention Hall Sempaja, Sabtu (27/01/2024).

Caption: Foto: STB Kaltim menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Gedung Convention Hall Sempaja, Sabtu (27/01/2024).

SAMARINDA – Kelompok Sempekat Tonyooi Benuaq (STB) Kaltim menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Gedung Convention Hall Sempaja, Sabtu (27/01/2024).

Acara ini dihadiri oleh ribuan warga STB Kaltim, termasuk Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan mantan Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Acara ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Dayak Benuaq sebagai bentuk syukur dan persaudaraan.

Dengan sub tema “Dengan Sempekat Sempawaat, Warga Tonyooi Benuaq Kaltim Mewujudkan Damai Sejahtera dan Mendukung Pembangunan IKN”, acara ini juga menunjukkan dukungan STB Kaltim terhadap pemerintah daerah.

FX Yapan, yang juga Ketua Umum STB Kaltim, menyampaikan harapannya agar natal dan tahun baru membawa damai dan sukacita bagi semua orang. Ia juga mengajak umat kristiani untuk menjadi penuh kasih terhadap Tuhan dan sesama.

“Saya berharap agar keluarga STB terus memupuk kebersamaan, kekompakan dan toleransi yang kuat dalam beragama di kehidupan bermasyarakat sehingga kita umat kristiani sebagai wakil pemerintah bisa untuk mewujudkan kerukunan dan kedamaian masyarakat,” kata Yapan.

Ia juga menekankan peran aktif STB Kaltim dalam berbagai sektor kehidupan dan pembangunan, serta kesiapannya untuk menjadi mitra pemerintah dalam menangani isu-isu strategis di Kaltim.

“Karna itu mohon doa dan dukungan semuanya agar yang hadir malam ini membawa hati yang bersuka cita, hati yang damai sebagai wujud untuk mendukung pencapaian isu-isu strategis di Kaltim, dan menjadi cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan SDM yg berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Isran Noor, mantan Gubernur Kaltim, juga memberikan doa dan ucapan selamat kepada STB Kaltim. Ia mengatakan bahwa natal memiliki dua makna utama, yaitu suka cita dan damai.

“Saya hanya tau makna dan tujuan natal itu hanya dua, yaitu yang pertama suka cita yang kedua damai. Selamat dan semoga umat kristiani di kalangan STB Kaltim bisa membangun kehidupan beragama yang lebih baik” tutur Isran Noor.

Ketua Panitia, Hirung, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini, baik sebagai peserta, tamu undangan, maupun donatur.

Ia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kepositifan di berbagai lingkungan dan tempat.

Ia juga mengapresiasi dukungan dari Ketua STB Kaltim, Sekretaris STB Kaltim, pembina dan seluruh pengurus STB Kaltim yang telah membantu kelancaran acara ini.

“Kepada Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, Pemkab Kubar dan seluruh donatur serta keseluruhan saya ucapkan terimakasih,” kata Hirung.

Acara ini semakin meriah dengan adanya tari daerah khas Kaltim yang indah dan pengundian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews