Voxnews

Salehuddin Dorong Pemprov Kaltim Serius Benahi Hotel Atlet

Foto: Ilustrasi Hotel Atlet di Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Caption: Foto: Ilustrasi Hotel Atlet di Gelora Kadrie Oening Samarinda.

SAMARINDA – Sejak digunakan pada perhelatan PON di Kaltim 2008 lalu, aset Hotel Atlet di Gelora Kadrie Oening Samarinda seakan tidak terurus. Hal ini menjadi perhatian bagi Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin.

Ia menyatakan, Hotel Atlet Samarinda menjadi satu contoh betapa mirisnya pengelolaan aset di Kaltim. Ia menekankan agar Pemprov Kaltim serius membenahi Hotel Atlet.

“Pemerintah harus memanfaatkan hasil-hasil daerahnya yang selama ini terbengkalai. Nah salah satu aset itu adalah Hotel Atlet yang ada di Kompleks Gelora Kadrie Oening Kota Samarinda,” kata Salehuddin.

Anggota DPRD Kaltim Dapil Kutai Kartanegara itu menegaskan kembali sejumlah usulan untuk pemanfaatan Hotel Atlet Samarinda. Namun, respon Pemprov Kaltim masih nihil hingga saat ini.

Tanpa respon yang jelas, Salehuddin menganggap Pemprov Kaltim tidak serius dalam upaya merawat dan memanfaatkan aset yang dibangun dengan dana besar itu.

“Kami tidak tahu ya, sejak tahun 2016 itu ada beberapa upaya oleh perangkat daerah untuk memaksimalkannya,” tegasnya.

Selain Hotel Atlet Samarinda, Salehuddin juga menyatakan ada banyak aset milik Pemprov Kaltim yang terbengkalai.

Karena itu, Salehuddin mendorong Pemprov Kaltim agar memprioritaskan perawatan dan optimalisasi fungsi Hotel Atlet Samarinda dan aset-aset lainnya.

“Harus menjadi prioritas. Jangan hanya pandai membangun gedung tapi tidak pintar merawat maupun memberikan benefit dari bangunan yang kita bangun itu,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews