Voxnews

Selamat Ulang Tahun, Kota Samarinda ! Ini Doa Anak Muda Kepadamu

Foto: Ibu Kota Provinsi Kaltim, Kota Samarinda.(Istimewa)

Caption: Foto: Ibu Kota Provinsi Kaltim, Kota Samarinda.(Istimewa)

Hai Vox and Voxy ! Kalian tahu nggak kalau Ibu Kota Provinsi Kaltim, Kota Samarinda, lagi ulang tahun yang ke 356 loh ! Gila ya tua banget ! Tapi semakin tua, semakin modern deh kota kita nih.

Di artikel ini, kita cek ricek yuk harapan beberapa Vox and Voxy untuk kota tercinta ini. Tapi disclaimer ya, mungkin harapan ini nggak bisa mewakilkan seluruh harapan warga Kota Tepian. Setidaknya dengan ada harapan ini, Kota Samarinda bisa menjadi lebih oke.

Ada Vox dan Voxy yang kita tanya-tanya dengan beberapa wawancara simpel. Baca nih !

APA YANG MEMBUAT KAMU BANGGA JADI WARGA SAMARINDA ?

Lisa : Bangga dong karena cuma Samarinda saja yang memiliki Sungai Mahakam dan membentang mengeliling kota

Esty : Saya bangga menjadi bagian dari warga Samarinda karena dengan keindahan alamnya ini menjadi hal yang sangat autentik.

Sinta : Samarinda itu kota yang memiliki flora-fauna khasnya, seperti pesut dan lain sebagainya. Samarinda juga tiap tahunnya memiliki kemajuan yang pesat. Dari segi pemerintah, pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya.

Hendri : Yang membuat saya bangga lahir di Samarinda karena ini adalah tempat saya lahir dan besar, dan juga Samarinda memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dinikmati oleh semua masyarakat seluruh Indonesia.

Keliv : Hal berkesan bangga menjadi anak atau warga Samarinda karena banyaknya perubahan yang bisa disaring dan ditampung menjadikan Samarinda semakin maju semua dilakukan untuk kebaikan Samarinda untuk menjadi salah satu bagian dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Banyak budaya yang sangat dijaga di Samarinda, hal tersebut menjadi sebuah hal yang tidak luntur di kalangan generasi muda. Seperti saya hehehe.

HARAPAN KALIAN UNTUK KOTA SAMARINDA ?

Lisa : Harapannya di ulang tahun ini, infrastrukturnya semakin maju. Apalagi Samarinda sebagai kota penyangga IKN. Masalah lingkungan pelan-pelan juga terus diatasi, terutama banjir.

Esty : Jangan sampai HUT Kota Samarinda sebagai euforia dan momentum saja. Tapi juga harus terus kembali menjadi alarm bahwa masih banyak setumpuk masalah yang belum selesai. Seperti perbaikan jalan yang tidak merata, air bersih. Karena saya pribadi merasakan tinggal di kota tapi seringkali amsih sulit mendapatkan air bersih akibat dari berdirinya tambang-tambang ilegal. Permasalahan lainnya seperti tingkat kekerasan seksual yang tinggi di Samarinda dan ini harus menjadi sorotan bersama.

Sinta : Harapan saya untuk Samarinda adalah semoga Samarinda semakin maju dari segi apapun. Terutama daerah yang sering banjir dan juga akses serta fasilitas publiknya semakin membaik dan melestarikan kebudayaan lokalnya.

Hendri : Harapan untuk Kota Samarinda, semoga terus berkembang dan menjadi salah satu kota yang maju di Indonesia dan menambah wisata-wisata yang ada di Samarinda.

Keliv : Semoga ke depannya dapat menjadi kota yang maju dan menjadi TOP 5 kota terbaik. Karena perlu sekali banyak perubahan di Samarinda yang harus diubah dari segi proyek, pembangunan dah hal yang lain-lain.

Gila keren-keren banget harapannya Vox and Voxy ! Kelima Vox dan Voxy ini juga memiliki harapan sendiri loh untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Karena mereka juga berulang tahun yang ke-64.

HARAPANNYA UNTUK PEMKOT SAMARINDA?

Lisa : Harapannya fresh graduate bisa banyak diterima di dinas-dinas seluruh Kota Samarinda. Terus adanya prioritas anggaran kepada hal-hal yang mendesak dengan terus mendengarkan aspirasi masyarakat. Seperti perbaikan jalan yang merata di seluruh kota. Bukan malah membangun gedung kedinasan yang masih dapat digunakan.

Esty : Saya pikir, perlu adanya regulasi yang kemudian menciptakan langkah konkret terhadap setumpuk permasalahan yang ada di Samarinda. Lagi-lagi bukan regulasi yang menindas, menyingkirkan, serta menghilangkan cara hidup dan ruang hidup masyarakatnya itu sendiri.

Harapannya, semoga masyarakat yang bahkan sudah lama hidup di Samarinda mendapatkan ruang hidup yang layak. Juga masalah-masalah yang sudah lama ini segera teratasi untuk bisa membangun Samarinda yang aman, nyaman dan teduh.

Sinta : Saya harap ke depannya perhatian untuk daerah-daerah di Samarinda semakin merata, seperti di Samarinda Seberang, yang kemajuannya tidak sebanding dengan Samarinda kota. Bahkan Samarinda Seberang banyak sekali akses jalan dan fasilitas publik yang rusak. Dan, semoga Pemkot Samarinda bersih dari korupsi dan amanah menjalankan tugasnya.

Hendri : Untuk pemerintah, semoga program yang sedang berjalan di Kota Samarinda seperti renovasi Pasar Pagi, semoga lancar dan berhasil. Oh ya.. coba juga untuk lebih mendengar masyarakat yang ada di Samarinda.

Keliv : Selaa pemerintahan dari wali kota sekarang, banyak sekali perubahan yang terlihat dari segi proyek dan pembangunan untuk menjadikan Samarinda kota terbaik dan maju. Mungkin masih banyak belum teratasi dan sebaiknya harus ditanggulangi untuk pemerintah nantinya.

Semoga seluruh harapan Vox and Voxy seluruh Kota Samarinda kepada kota tercinta ini terwujudkan ya !AMIN

Penulis : Tim Vox

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews