Voxnews

Niat Cuci Tangan di Pinggir Sungai, Seorang Pemancing Hilang Diterkam Buaya

Caption: Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur saat hendak melakukan pencarian terhadap korban terkaman buaya di Sungai Kaubun.

KUTAI TIMUR – Nasib nahas dialami oleh seorang pria berinisial Elan Sukmana (46) warga Desa Bumi Jaya SP3, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur. Saat ingin mencuci tangan di Sungai Kaubun, tiba-tiba saja seekor buaya menyambarnya dan menariknya ke dasar air. Peristiwa ini terjadi pada Kamis, (17/8/2023).

Awalnya, sekitar pukul 15.00 wita Elan bersama dengan temannya yakni Ujang Rahmad (50) bermaksud mendatangi Sungai Kaubun untuk memancing. Namun, karena lapar Elan berpikir untuk makan terlebih dahulu. Ia pun kemudian mencuci tangannya di tepi sungai.

Tanpa ia sadari, petaka telah mengintainya dari dalam air. Tiba-tiba saja, saat asyik mencuci tangan, seekor buaya sekelibas timbul dan menerkam kaki Elan. Tak bisa berbuat banyak, Elan pun seketika lenyap menghilang ke dasar sungai.

Ujang yang saat itu berada di lokasi tak berani untuk menyelamatkan korban dan memilih untuk mencari bantuan dari warga setempat.

Mendengar peristiwa itu, sekitar pukul 21.25 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Informasinya kaki korban disambar buaya saat cuci tangan dipinggir sungai. Hingga kini korban belum ditemukan,” ucap Kepala KPP Balikpapan, Melkianus Kotta dikutip dari keterangan laporan yang didapat Voxnews.id.

Untuk melakukan pencarian, KPP Balikpapan menerjunkan Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur menuju lokasi kejadian. Dengan membawa Rescue Car Dmax, Rescue Car Compt. Box, Peralatan komunikasi dan Peralatan Medis yang melibatkan Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur, Laskar Kebangkitan Kutai dan Warga setempat. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews