Voxnews

Lagi !!! Pengetap BBM Sebabkan Kebakaran di Samarinda, 1 Ruko dan Tiga Kendaraan Hangus Terbakar

Foto : Kondisi Bangunan di Jalan Wahid Hasyim II Terbakar Akibat Meledaknya Pertamini pada Minggu, (3/12/2023).

Caption: Foto : Kondisi Bangunan di Jalan Wahid Hasyim II Terbakar Akibat Meledaknya Pertamini pada Minggu, (3/12/2023).

SAMARINDA – Tak ada hentinya kebakaran yang disebabkan oleh Pertamini di Kota Samarinda. Hal ini terjadi kembali pada Minggu, (3/12/2023). Tepatnya di Jalan Wahid Hasyim II, RT 20, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.20 wita hingga 12.30 wita atau berdurasi 1 jam 10 menit. Dari keterangan salah satu warga, api tersebut berasal dari sebuah mobil avanza punya pemilik warung yang tengah menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) ke mesin dispenser.

Saat sedang melakukan pengisian tersebut, tiba – tiba api secara cepat langsung menyambar dispenser pom pertamini tersebut.

“Jadi yang terbakar itu ada warung kelontong, sama konter hp yang ada disebelahnya,” ujarnya.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Samarinda, ITS-TRC, beserta unsur relawan lainnya langsung bergegas ke TKP kebakaran. Dengan mengerahkan 6 unit Fire Truk dan 10 mesin portable relawan.

Hasil dari kejadian tersebut, Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda Teguh Setya Wardana menerangkan, 1 tempat usaha 3 pintu, 1 unit mobil dan 2 unit motor ludes terbakar.

“Untuk penyebabnya kebakaran sendiri disebabkan adanya aktivitas pengetapan BBM,” sebutnya.

Kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, ada 1 warga mengalami luka ringan.

Teguh menyatakan, kejadian ini akan ditelusuri lebih lanjut oleh kepolisian mengenai penyebab pastinya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews