Voxnews

Alasan Jokowi Tak Kelihatan di Deklarasi Bakal Cawapres Usungan PDI-Perjuangan

Foto: Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Caption: Foto: Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA – Pada Rabu (18/10/2023), Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

“Calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan adalah bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” kata Megawati Sukarnoputri dilansir dari media BBC.

Mahfud akhirnya dipilih dari sejumlah nama yang santer disebut-sebut sebagai kandidat cawapres Ganjar, antara lain Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil.

Namun, pada saat deklarasi tersebut tidak ada sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Hal ini pun menjadi pertanyaan berbagai pihak. Ternyata, berdasarkan keterangan Satpres, Presiden Jokowi memang berhalangan hadir.

Dikarenakan, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja di Beijing, Republik Rakyat China (RRC).

Pertama, Presiden Jokowi akan dijadwalkan menghadiri upacara pembukaan KTT Belt Road Forum (BRF) ke-3 di Aula Besar Rakyat, Beijing. Selain itu, di tempat yang sama, Jokowi juga akan makan siang bersama Chairman of the National People’s Congress.

Sementara, Ibu Iriana akan akan menghadiri serangkaian program pelengkap pada KTT BRF ke-3 dengan mengunjungi Museum Nasional Seni dan Kerajinan Tiongkok untuk menyaksikan seni dan kerajinan tangan RRT.

Pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri High-Level Forum and Thematic Forum Event: Connectivity in an Open Global Economy yang akan diselenggarakan di China National Convention Center, Beijing.

Setelah selesai acara yang ada di Beijing, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan bertolak dari Beijing Capital International Airport untuk melanjutkan kunjungan kerja mereka dengan pergi ke Riyadh, Arab Saudi.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews