Voxnews

Wakil Ketua DPRD Kaltim Serahkan Bantuan Handtraktor ke Kelompok Tani di Tenggarong Seberang

Foto: Seno Aji menyerahkan bantuan Handtraktor ke petani Tenggarong Seberang.

Caption: Foto: Seno Aji menyerahkan bantuan Handtraktor ke petani Tenggarong Seberang.

SAMARINDA – Sebanyak 13 unit handtraktor diserahkan ke sejumlah kelompok tani di Tenggarong Seberang, Kukar. Bantuan handtraktor ini disalurkan Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Seno Aji mengatakan 13 unit handtraktor ini dimaksudkan dapat meningkatkan hasil produktivitas petani di Kukar.

“Hari ini bisa memberikan alat pertanian berupa handtraktor kepada para petani,” kata Seno Aji, Senin (30/10/2023).

Menurutnya, bantuan yang diberikannya   dalam rangka mendukung para petani dan pertanian di Kukar, sehingga bisa memberikan kontribusi besar dalam memajukan sektor pertanian.

“Semoga hasil pertaniannya semakin bertambah, petaninya semakin makmur dan sejahtera. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Politisi Gerindra ini juga meminta kepada kelompok tani untuk bergiliran dalam memakai handtraktor. Dengan demikian semua kelompok tani dapat merasakan manfaatnya.

“Nanti bergantian ya, jangan sampai ada  kelompok tani tidak kebagian manfaat handtraktor ini,” pesannya.

Handtraktor disalurkan kepada kelompok tani di beberapa desa, termasuk Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, seperti  Kelompok Tani (Poktan) Rukun Bersama, Gunung Makmur, Tani Jaya, Rukun Lestari, dan Etam Jaya.

Selain itu, di Desa Kerta Buana, Kecamatan Tenggarong Seberang, yang menerima bantuan kelompok tani Karya Usaha, Sida Karya, dan Tri Karya.

Bantuan juga diberikan ke Kampung Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, kelompok tani Dewi Karya, di Desa Buana Jaya, Kukar, Kelompok Tani (Poktan) Sri Lemah Sejati. (adv)

 

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews