Voxnews

Veridiana Huraq Wang Sentil PUPR Kaltim Lambat Tangani Jalan Longsor di Sambutan

Foto: Suasana perbaikan jalan longsor di Sambutan.

Caption: Foto: Suasana perbaikan jalan longsor di Sambutan.

SAMARINDA – Akses Jalan Sultan Sulaiman, kawasan Pelita IV mengalami longsor sejak tahun lalu. Meski begitu, PUPR Kaltim nyatanya baru mengerjakan perbaikan jalan longsor tersebut dilakukan belum lama ini.

Lambannya penanganan jalan Samarinda-Anggaran (Kukar) itu disoroti Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi III DPRD Kaltim. Ia menilai peristiwa longsor tersebut telah terjadi setahun lalu, namun upaya perbaikan baru saja dilakukan.

“Kalau saya melihat itu, warga terdampak longsor di Jalan Anggana Samarinda sangat membutuhkan penanganan cepat dan tepat. Itu sudah satu tahun (terjadi), baru mulai perbaikannya. Itu tidak boleh terulang lagi di tempat lain,” kata Veridiana, Jumat (27/10/2023).

Dua lokasi masih terus dipantau DPRD Kaltim, yakni penanganan jalan di Kecamatan Palaran dan Jalan Kecamatan Sambutan, Samarinda.

“Kedua tempat itu sedang dikerjakan dengan anggaran APBD provinsi. Kami akan lihat progresnya, apakah sesuai dengan rencana kerja dan anggaran,” tegasnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan Mahakam Ulu dan Kutai Barat itu berharap infrastruktur jalan di Kaltim segera diperbaiki dan diperluas aksesnya agar masyarakat menikmati transportasi lancar dan nyaman. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews