Voxnews

Turnamen Sepak Bola ‘Tuana Tuha Cup 2023’ Menginspirasi Semangat Olahraga dan Kewirausahaan di Kukar

Foto: Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola.

Caption: Foto: Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola.

TENGGARONG – Semangat olahraga yang membara akan memenuhi lapangan sepak bola Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar), pada tanggal 29 Oktober 2023, saat Desa Tuana Tuha mempersembahkan Turnamen Sepak Bola Terbuka ‘Tuana Tuha Cup 2023’. Acara ini, yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tuana Tuha, tidak hanya menampilkan aksi-aksi cemerlang para pemain sepak bola muda, tetapi juga menekankan pentingnya semangat kewirausahaan dalam dunia olahraga.

Kepala Desa Tuana Tuha, Tommy menjelaskan, Tuana Tuha Cup 2023 adalah wujud nyata dari semangat kolaborasi antara olahraga dan kewirausahaan.

Selain itu dirinya mengatakan, tidak hanya mencari bakat-bakat muda di bidang sepak bola, tetapi juga mendukung pengusaha lokal untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka.

Maka dari itu melalui turnamen ini, para peserta tidak hanya meningkatkan keterampilan olahraga mereka, tetapi juga memperoleh wawasan bisnis yang berharga.

Turnamen ini juga memainkan peran penting dalam mendukung ekonomi lokal. Dengan menghadirkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam stan pameran, acara ini memberi mereka platform untuk memasarkan produk-produk lokal mereka kepada pengunjung dan para pencinta sepak bola.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal sambil merayakan semangat olahraga,” tambah Tommy.

Pendaftaran peserta untuk Tuana Tuha Cup 2023 telah dibuka sejak 1 Oktober dan akan ditutup pada 24 Oktober. Seluruh tim sepak bola yang bersemangat diundang untuk bergabung dalam perayaan ini, menampilkan semangat kompetisi dan kewirausahaan yang membawa inspirasi.(ADV/DiskomifoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews