Voxnews

Transformasi Infrastruktur Jalan Desa Kedang Ipil, Pemkab Kukar Kucurkan Rp46 Miliar

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli (Istimewa)

Caption: Camat Kota Bangun Darat, Julkifli (Istimewa)

TENGGARONG – Sebuah langkah besar telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dengan mengalokasikan dana signifikan sebesar Rp46 miliar untuk transformasi infrastruktur jalan di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun Darat.

Investasi strategis ini dirancang untuk memperkuat konektivitas dan mendukung dinamika kehidupan masyarakat di wilayah yang sedang berkembang ini.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, menyambut gembira inisiatif ini, menggarisbawahi pentingnya infrastruktur yang solid sebagai katalisator aktivitas sehari-hari dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Proyek ini tidak hanya akan meningkatkan akses transportasi, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Julkifli, Selasa (2/4/2024).

Proyek ambisius ini dijadwalkan untuk memulai pekerjaannya pada bulan April ini, dengan visi untuk menghubungkan komunitas-komunitas dari Desa Suka Bumi, Sedulang, Kedang Ipil, hingga Wonosari melalui jaringan jalan yang lebih baik.

Lebih dari sekadar infrastruktur, proyek ini juga diharapkan dapat membangkitkan sektor pariwisata. Dengan adanya objek wisata populer seperti air terjun di Kedang Ipil, peningkatan aksesibilitas diharapkan dapat membawa lebih banyak pengunjung dan peluang ekonomi bagi penduduk setempat.

“Kita berharap proyek pembangunan ini dapat berjalan lancar, serta menandai potensi besar yang dimiliki oleh wilayah ini,” tandasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews